5.4.11

Hadang Serangan MALWARE Di Ponsel

Pemberitahuan yang saya terima dari google diatas adalah salah satu gambaran bagaimana jahatnya serangan malwhere. yang berhasil menyusup ke sistem computer saya dan menginfeksi salah satu laman di blog yang sebelumnya menggunakan domain co.cc.
Bagaimana jika Anda mengalami hal yang serupa dengan yang saya alami?... jika terinfeksi malwhere seperti pemberitahuan diatas segera bersihkan computer Anda dengan men-scan menggunakan antivirus. Dan jika Anda mengelola website atau blog gunakan alat webmaster google. selengkapnya akan saya bahas pada bahasan berikutnya.

Dan pada kali ini saya akan sedikit berbagi tentang serangan malware khususnya di handphone Symbian S60v3 dan cara pencegahanya.

Malwere adalah sebuah pengertian dari kata Mal-icious dan soft-Ware, merupakan sebuah perangkat lunak yang dirancang untuk menyusup dan merusak sistem komputer tanpaadanya notifikasi informasi atau meminta ijin dari sang pemiliknya.

Kabar hasil awal penelitian dari Symantec diterbitkan pada tahun 2008 menyatakan bahwa jumlah Malware saat ini melebihi dari sebuah software biasa yang diterbitkan secara sah dan hal ini merupakan sebuah ancaman bagi para pengguna software. "menurut F-Scure," Seperti banyaknya jumlah malwere yang meningkat pada tahun 2007, hal ini akan menjadi sebuah ancaman yang serius hingga untuk duapuluh tahun kedepan dan Malware merupakan sebuah kejahatan di dunia maya yang menyerang melalui email,internet dan sebuah alamat situs yang terhubung ke dunia maya.

Karena semakin ngerinya serangan Malware yang kian marak berikut sedikit tip bagi pengguna smartphone Symbian S60v3 menggunakan aplikasi FortiClean Up.v1.03 (update)

1. download file aplikasi untuk smartphone S60v3di situs situs internet penyedia aplikasi symbian S60v3. Setelah file terdownload, lakukan exstrack file tersebut dari Zip atau RAR ke file Sis,maupun Sisx. denagn menggunakn aplikasi Winzip atau WinRAR di PC atau Computer.

lakukan pengiriman file tersebut jika telah dieksekusi menjsadi file Sis ata Sisx
dengan menggunakan infrared,bluetooth atau kabel USB ke handset Anda.

2. Lakukan instalasi file tersebut ke handset smartphone symbian S60v3.Untuk directory penginstalan lakukan di memory internal.

3. Setelah file terinstal di handset,Anda dapat menemui file tersebut pada menu utama di handset dengan directori folder aplications. Namun sebelumnya Anda harus melakukan restart terlebih dahulu,agar aplikasi ini dapat berjalan lebih maksimal,stabil dan lebih sempurna ketika Anda menggunakanya.

4. Forti Clean Up, merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi untuk membentengi Smartphone Symbian S60v3 dari serangan malware ketika handset Anda di gunakan untuk koneksi ke internet.
Ketika Anda menjalankan aplikasi tersebut btuk pertama kalinya setelah melakukan instalasi ,akan ada sebuah tampilan notifikasi: To Complete The Install Please Restart Your Handset. Forti Clean Up Will Start Scanning Immediately, You Can Use Your Handset Normally Durring This Time. yang mengartikan bahwa handset yang Anda miliki harus melakukan restart atau reboot setelah menginstal aplikasi ini.

5. Untuk melakukan restart gunakan aplikasi jelajah file explore atau filling sistem, semisal FXxplorer. setelah handset anda melakukan restart aplikasi ini akan melakukan scaning secara keseluruhan.

6. Perlu pengguna ketahui aplikasi ini dapat bekerja secara otomatis dan multitasking. Untuk melakukan multitasking pada aplikasi ini . plih pilihan menu hide,maka aplikasi ini akan melakukan scanning secara multitasking meskipun tidak lagi dijalankan.

Demikian mudah mudahan bermanfaat dan berikut link download aplikasi Forti Clean Up.

Nama Aplikasi: Forti Clean Up.v1.03(update)
Kapasitas File: 82.2KB
Kompatibilitas: Symbian S60v3
Download Link: http://www.ziddu.com/download/13796198          /FortiCleanUp.zip.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar di sini...terima kasih.