4.4.11

Trik Buka Travel Bag yang Terkunci

Kejadian yang sangat tidak diharapkan dan menjengkelkan,jika dalam perjalanan menggunakan travel bag atau koper untuk membawa barang bawaan, seperti pakaian, makanan atau bahkan dokumen penting,setelah di tutup dan dikunci tapi kita lupa kode untuk membukanya.
Hal ini pernah saya alami bahkan sempat berfikir travelbag kesayangan saya akan rusak karena harus di buka paksa menggunakan obeng atau pisau, karena sudah saya coba untuk mengurutkan dan mengacak 3digit kode yang ada sampai 1000 pilihan digitpun tidak ada yang cocok.
Cari cari tukang servis tas tidak ada,lalu inget ke mbah google eh... ternyata ada yang pernah mengalami hal yang sama dengan yang aku alami, Walau sempet bingung akhirnya isi travelbag saya pun bisa dikeluarkan bahkan kode untuk membukanya pun bisa di set kembali.
Jadi inget teman teman yang mungkin suatu saat senasib atau sekedar untuk menambah pengetahuan, saya akan coba share di postingan kali ini.
Pada dasarnya travelbag khususnya merk Polo seperti yang saya gunakan kode awal atau standar sebelum di ganti kodenya adalah 000, Cara mengganti kode sesuai dengan yang kita inginkan dan mudah diingat adalah; dengan menekan kedua tombol(kanan-Kiri) lalu menggeser 3digit angka dengan angka yang kita inginkan sebagai kode rahasia untuk membuka, misalnya 345, lalu lepaskan kedua tombol dan acak 3digit angka dan coba tekan kedua tombol, pasti tidak akan terbuka kecuali 3digit angka di kembalikan ke kode yang kita buat tadi 345, kemudian tekan. Nah apabila tombol tertekan lalu angka tergeser dengan tidak sengaja, dan kita tidak mengingat 3digit saat tombol terlepas itulah salah satu penyebab kita kehilangan kode untuk membuka travelbag kita. solusinya....:

  1. Dengan ujung ball poin tusukkan diantara resleting kemudian congkel salah satu mata resleting lalu digeser sesuai lebar yang diinginkan.
  2. Keluarkan dulu sebagian atau seluruh barang bawaan Anda agar mudah melepas blog kunci travelbag.
  3. Di dalam ada resleting, untuk membuka lapisan koper, ujung dan kepala resleting biasanya tersembunyi di balik lapisan penutup (ada di bagian tepi).
  4. Kemudian setelah lapisan di buka, lepaskan blok kunci menggunakan obeng plus.
  5. Setelah terlepas lihat di bagian bawah ada coakan atau 3lubang yang sejajar.Putar kode dan sejajarkan atau lihat agar ketiga lubang terbuka.
  6. Jika sudah sejajar coba tekan kedua tombol maka kunci akan terbuka.
  7. selanjutnya set ulang kode sesuai keinginan Anda agar mudah diingat, caranya seperti yang saya jelaskan di awal. dengan menekan kedua tombol dan atur 3digit, kemudian lepaskan tombol,
  8. Setelah itu langakah selanjutnya merapikan atau mengembalikan blog kunci dengan memasang kembali pada tempatnya kencangkan lalu tutup kembali resleting bagian dalam dan sembunyikan kepala resleting di balik lapisan yang ada di bagian dalam travel bag.

Untuk merk yang lain belum saya coba tapi pada dasarnya sama hanya konstruksi nya saja yang mungkin berbada. Dari cara membuka paksa koper atau travel bag di atas dapat kita simpulkan ternyata travelbag yang dilengkapi dengan kode untuk menguncinyapun sangat mudah di buka, jadi berhati hatilah saat membawa barang bawaan .Mudah mudahan apa yang saya bagi kali ini ada manfaatnya, bagi teman teman untuk tidak terburu buru merusak travelbag saat terkunci dan lupa kodenya.Yah belajarlah jadi tukang servis koper.

37 komentar:

  1. terima kash atas sharing info.x sy merasa lega jdx

    BalasHapus
  2. 3 lubang yg sejajar itu gmn ya?
    mohon bantuannya. thanks

    BalasHapus
  3. @ais:... itu akan terlihat di balik 3 digit angka,setelah terbuka dari sisi dalam coba lihat ada 3 lubang kecil, putar satu per satu 3 digit angka sembari di lihat pada lubang di baliknya, hingga ketiganya terbuka.

    BalasHapus
  4. makasih gan infonya ... ane udah sukses buka koper ane pake cara agaan ...

    BalasHapus
  5. muakasih atas info nya...kebetulan, saya juga baru mengalami hal yg sama, lupa kode utk membukanya. Mau langsung dicoba niw caranya. muakasih banyaak yaaah :)))

    BalasHapus
  6. makasih banget gan..sangat membantu sekali..akhirnya saya bisa bongkar travel bag sendiri..gak usah repot" ngebukak di tukang kunci..:)

    BalasHapus
  7. Ada 3 lubang kecil dan 3 lubang besar? Yg dimaksud yg mana?klo lubang yg besar dh kebuka semua,tapi ttp ga bisa. Help me please

    BalasHapus
  8. Berhasil. Thx ya infonya

    BalasHapus
  9. Puji Tuhan! beeerhasil...! tq infonya.

    BalasHapus
  10. Allhamdulillah, trimakasih.... Muah muah.....

    BalasHapus
  11. Saya pakek koper airtec carton dan benar2 lupa sandinya...... Tanpa resleting...... Bagaimana mengakalinya???
    Help me please......

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah setelah dua hari akhirnya travel bag ku dapat di buka, terima kasih bang

    BalasHapus
  13. Tks infonya. sangat bermanfaat buat saya yang lagi bingung mau diapain nih tas. Skarang dah terbuka.

    BalasHapus
  14. Wooooooooo makasihhhhh banyakkkkk.... Lega! Akhirnya bisa buka koper... Tp masalahnya sekarang saya bisa bongkar, gak bisa masang lagi, karena plat kunci di dalamnya ternyata sobek... Paling nggak bisa ngeluarin isi koper dulu deh. Besok2 pergi ke tukang betuln koper aja, biar dipasangin plat kombinasinya hahaha....

    BalasHapus
  15. akhirna selah 2 bln bsa kebuka ney koper.... thengs bro............................

    BalasHapus
  16. :Dτнänκ (∩_∩) чöü :D • ° bgt infonya ak sdh berhasiiiillll

    BalasHapus
  17. Mantap....berguna bro....!!!!!
    hatur nuhun....

    BalasHapus
  18. Terima kasih Om...saya akhirnya bisa reparasi sendiri...

    BalasHapus
  19. Akhirnya bisa juga. Gak perlu masuk Dr.tas. terima kasih infonya

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah
    luar biasa dan sangat bermanfaat sekali
    setelah 1 tahun lebih akhir nya travel bag polo saya sdh normal kembali dan saya bs buat kode sandi yg baru lg

    thx bgt buat indoor.design
    sukses selalu

    BalasHapus
  21. Terimakasih gan , akhirnya kebuka deh koper aku .

    BalasHapus
  22. Terimakasih gan , akhirnya kebuka deh koper aku .

    BalasHapus
  23. terima gan, udah saya coba pada koper baruku, Alhamdulillah berhasil

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah dh share cr buka nya,, moga anda mendapat pahala dr Allah,,

    BalasHapus
  25. Gaperlu ribet. Aku cuma pake ujung ballpoint buat congkel resleting dr kuncinya sambil dipencet kuncinya :D. Thankyouuu

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah yaAllah, trimakasih infonya, semuanya udh kembali normal

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah yaAllah, trimakasih infonya, semuanya udh kembali normal

    BalasHapus
  28. terima kasih gan, tas ane berhasil di buka berkat trik diatas :))

    BalasHapus
  29. Excellence,berguna untuk orang banyak

    BalasHapus
  30. Excellence,berguna untuk orang banyak

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah, makasih infonya :D

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah, terimakasih infonya sangat membantu :))))

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah, terimakasih infonya sangat membantu :))))

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah, terimakasih infonya sangat membantu :))))

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah travelbag kami jg berhasil dibuka dg cara ini... Makasih banyak. Sangat membantu gan...

    BalasHapus

Tinggalkan jejak Anda dengan berkomentar di sini...terima kasih.